.

.

SALAH SATU FITUR MIRAGE YANG TIDAK DIMILIKI BRIO DAN MARCH

MIRAGE PURWOKERTO

Transmisi CVT mitsubishi mirage dilengkapi pilihan posisi B. berbeda dengan mirage versi thailand yang memiliki pilihan S atau Sport, mirage A/T versi indonesia menggantinya dengan B alias Brake.di segmen small hatchback, hanya mirage yang memakai mode ini.

Biasanya mesin dengan transmisi sabuk baja cenderung nyelonong di jalan menurun. Nah, dengan menempatkan tuas transmisi pada B, transmisi memberikan efek engine brake dengan menahan mesin di putaran lebih tinggi, tergantung bebannya saat itu sehingga laju mobil tidak liar dan mudah dikendalikan.

Kerennya lagi, anda juga dapat menggunakan posisi B transmisi mirage type A/T ini di kondisi darurat. Misalkan di depan anda ada kendaraan mengerem mendadak, anda bisa segera memindahkan tuas transmisi ke B untuk mendapatkan efek engine brake. Rasio sabuk baja tinggi memaksa mobil mengurangi kecepatan dengan ditandai oleh naiknya putaran mesin.

Anda juga bisa menggunakan posisi B untuk mengail lebih banyak tenaga dari mitsubishi mirage. transmisi dengan sigap membesarkan rasio dan putaran mesin naik dengan segera.sangat bermanfaat ketika butuh tenaga tambahan ketika menyalip mobil lain. tapi jangan dipakai terus-terusan karena akan membuat mobil boros konsumsi BBM.

Demikianlah salah satu keunggulan mirage dibandingkan kompetitor sekelasnya.